Friday, July 6, 2012

Seberapa Siap Anda Memulai Bisnis Sendiri?

Memiliki bisnis sendiri berarti punya tanggung jawab sendiri. Anda menjadi bos dan juga karyawan diusaha Anda sendiri. Ini pasti akan menyenangkan, tapi juga menantang.

Sekarang waktunya mencari tahu apakah Anda siap memulai bisnis sendiri, yang dikutip dari laman idiva, Jumat (28/6).


Seberapa Siap Anda Memulai Bisnis Sendiri?Apakah Anda punya modal?

Semua bisnis memerlukan dana dan tidak ada yang bisa mulai usaha tanpa uang. "Sebagian besar perusahaan yang punya uang, mengambil pinjaman dari bank dan tentunya harus mampu membayar kembali," ujar Ankita Bharadwi, seorang pemilik butik, memberi masukan.

Apakah akan menguntungkan?

Jika perputaran bisnis Anda sedikit, bagaimana Anda bisa membayar pinjaman Anda? Selain itu, Anda masih membutuhkan uang untuk membayar sewa dan pajak. 

Menurut Bharadwai, banyak orang tidak menyadari bahwa bisnis hanya bisa berubah menjadi usaha bantalan, bila mereka tidak memikirkan soal untung rugi.

Apakah bisa beroperasi secara bebas?

Hal ini tidak mudah untuk memastikan semuanya berjalan lancar, antara sumber Anda, Anda dan klien. "Anda tidak akan menyadari jumlah tanggung jawab di puncak Anda sampai Anda memulai. Akan lebih mudah bekerja dengan pasangan yang dapat berbagi tanggung jawab," ujar Maya Kansal, seorang desainer perhiasan.

Apakah lokasinya tepat?

Jika Anda berencana menyewa atau membeli tempat untuk usaha, Anda harus memiliki lokasi yang tepat untuk itu. "Jika ada tempat yang tepat, Anda akan mendapatkan pelanggan yang tepat juga," kata Bharadwaj.

Siapa targetnya?

Anda tidak yakin siapa yang seharusnya membeli pakaian Anda, sehingga Anda menjual barang-barang untuk semua orang. "Lebih baik tetap berpegang pada target Anda sehingga Anda dapat lebih kreatif. Anda dapat menjual barang-barang yang berkualitas," kata Kansal.

4 comments:

  1. Sepertinya saya kurang siap sob.
    Oh ya, di blogku ada ptc yang membayar loh. ikut referral yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah ikut 2 PTC gan......
      banyak2 ikut PTC ntar jadi bosen ngeclick nya.....
      Thanks dah komen di Blog ini.....

      Delete
  2. wah...
    aku lom siap banget...

    ReplyDelete