Sunday, December 4, 2011

Cara mendaftar AlertPay dengan mudah

1.Pertama,untuk masuk ke website AlertPay.Klik Disini


  1. Setelah berada di halaman AlerPay, klik tombol Sign Up Now yang berada di bagian kanan  atas.
  2. Sign Up for AlertPay
  3. Pada halaman selanjutnya pilih Indonesia pada input Choose Your Country. Pada Choose Your Account Type, saya recomendasikan pilih Personal Pro atau Business dengan alasan agar Anda bisa melakukan penarikan melalui kartu kredit dan menerima pembayaran dari kartu kredit juga. Kemudian klik tombol Next.
  4. Pilih Tipe Account AlertPay
  5. Pada halaman Contact Information masukkan Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Lengkap, Kota, Kode Pos, Telepon Rumah, Pekerjaan dan Tanggal Lahir pada input masing-masing. Perlu Anda ingat data ini harus sesuai dengan data yang ada pada kartu identitas Anda. Contohnya bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini. Jika sudah lengkap klik Next.
  6. Data Diri di AlertPay
  7. Selanjutnya Anda diminta untuk melengkapi data login Anda, mulai dari email, password, dan PIN. Lengkapilah dengan data yang tepat dan mudah diingat. (Contohnya pada gambar).
  8. Informasi Login AlertPay
  9. Setelah lengkap, Anda juga harus melengkapi data untuk merecover password Anda bila sewaktu-waktu Anda lupa dengan password account. Data ini diisi dengan pertanyaan yang nanti diajukan oleh pihak AlerPay jika Anda meminta password yang Anda lupakan. Proses ini hampir sama seperti pada waktu mendaftar email. Pilih pertanyaan pertama dan kedua serta berikan jawaban masing-masing. (Contoh pada gambar)
  10. Password Recovery AlertPay
  11. Dibawahnya lagi Anda diminta mengisi tentang Third Party Information atau Informasi Pihak Ketiga yang akan menggunakan account Anda. Jika tidak ada, berikan pilihan pada No. Kemudian masukkan verifikasi kata pada word verification dan berikan tanda centang pada I agree to AlertPay’s User Agreements.
  12. Register ke AlertPay
  13. Setelah data pada nomor 5, 6 dan 7 lengkap, klik tombol REGISTER untuk melanjutkan.
  14. Kemudian Anda akan diminta untuk melakukan validasi email. Bukalah email yang Anda gunakan untuk mendaftar tadi. Setelah itu, pada inbox (kotak masuk) cari email validasi dari AlertPay. Setelah itu, klik link validasi yang ada pada email tersebut. Jika email tersebut belum dikirimkan, Anda bisa mengklik tombol Click Here yang ada pada halaman validate tadi.
Email verifikasi telah terkirim
Jika Anda sudah selesai memvalidasi email, berarti proses pendaftaran AlertPay sudah selesai. Kini tugas Anda adalah melakukan verifikasi AlertPay. Verifikasi AlertPay tidak memerlukan kartu kredit, Anda dapat menggunakan kartu identitas seperti KTP, SIM atau sejenisnya dan dokumen yang dikirimkan ke alamat Anda. Yang perlu Anda siapkan sekarang adalah hasil scan KTP atau SIM dan hasil scan dokumen yang dikirim ke alamat Anda seperi tagihan telepon atau tagihan kartu kredit. Cara verifikasi AlertPay akan saya bahas pada artikel selanjutnya. Demikian tutorial cara daftar AlertPay yang singkat ini. Selamat Mencoba!

bagi yang belum mengerti silahkan komen aja!!!

5 comments: