Saturday, April 6, 2013

^_^ PTC + Crowdflower Task = Lebih Banyak Ngumpulin Dollar,dan Lebih Cepat PO ^_^



Apa Itu CrowdFlower...???
CrowdFlower adalah layanan CrowdSourching yang didirikan pada tahun 2009 oleh Lukas Biewald dan Chris Van Pelt. Crowdsourcing dibuat untuk membantu pekerjaan skala besar, berulang, sulit untuk meng-otomatisasi proyek karena harus selalu pada keadaan online(tidak bisa menggunakan aplikasi untuk mencari tugas-tugas yang diberikan, dan tidak cukup pekerja untuk mengerjakannya). Didirikan sebagai "Labs Dolores" pada tahun 2007, CrowdFlower membuat debut publik di TechCrunch50 pada tahun 2009, dan menjadi finalis untuk penghargaan TechCrunch50.
Dengan kata lain, CrowdFlower adalah penyedia lowongan kerja online yang selalu ada tiap harinya.


Berapa Banyak Uang yang akan kita dapat?
Menurut pengalaman saya sejak awal mengikuti pekerjaan ini, tugas yang diberikan rata-rata adalah 1-5 halaman per Task, dengan tiap halaman masing-masing memiliki 1-10 pertanyaan yang harus kita jawab melalui search google(biasanya). dan bayaran yang kita terima adalah tiap Task yang kita selesaikan, yaitu sekitar 1-20 sen ($0,01-$0,20)/Task.
Jumlah pertanyaan yang kita kerjakan pada tiap task bergantung pada tiap tingkat kesulitan task. Biasanya makin sulit pekerjaan yang harus kita kerjakan, maka makin sedikit pula jumlah pertanyaannya. dan makin sulit Task yang diberikan maka semakin tinggi pula bayaran yang akan kita terima.


Lebih kurang begitulah Intro-nya. Saya sendiri masih baru dalam pekerjaan ini, saya tidak bekerja tiap hari dan tiap jam. waktu dan jam kerja saya pun saya sesuaikan sendiri, jika saya punya waktu dan merasa saya ingin bekerja, maka saya akan kerjakan tugas-tugas yang tersedia di "Available Task List".
di awal saya memulai pekerjaan ini, saya memang belum begitu paham dengan apa yang harus lakukan, dan alhasil hingga bulan pertama saya bergabung, saya hanya mampu menghasilkan sekitar $25 di akun saya.
Bagaimana? anda berminat mengisi waktu anda dengan bekerja?
saya sarankan daripada nganggur, meski sebentar luangkanlah waktu anda untuk bekerja freelance.
anda cukup dirumah, sambil ngopi, sambil makan, sambil gendong anak, semuanya terserah anda. dan satu lagi, gaji yang akan anda dapat juga terserah anda, karena gaji tersebut sesuai dengan jumlah Task yang anda selesaikan


Jika anda ingin bergabung...

Apa Modal yang Harus saya punya??
yah, anda hanya cukup bermodal seperangkat komputer+koneksi internet. saya jamin anda akan 100% diterima. namun hasil pekerjaan anda yang akan menentukan sampai mana anda bisa terus bekerja.
anda pemula? yah, saya juga. anda cukup rajin bekerja, dalam beberapa hari saja "jika anda benar-benar rajin" anda bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dan lebih besar lagi.

Apa yang harus saya lakukan untuk bergabung?
hmmm... jika anda menemukan website resmi dari CrowdFlower, niscaya anda tidak akan mendapatkan pekerjaan ini disana. Hal ini dikarenakan CrowdFlower memberikan pekerjaannya melalui situs-situs kontributor yang berkerjasama dengan CrowdFlower. Sebagai referensi, saya akan memberikan beberapa situs untuk Anda...

^_^ "PTC with Crowdflower Task" means "Earn More Money and Faster Payout", Thats whay i love it ^_^



















0 komentar:

Post a Comment