Thursday, January 19, 2012

Cara MenFilter Komentar Kotor di Blog

Pasti para sahabat Blogger pernah donk
ada komentar yang kotor/tidak baik(Bad Word)
seperti cacian dan sebagai nya.Itu kata-kata
yang tidak baik,biasanya ada komentar yang tidak
senonoh,nie juga sama aja kata yang tidak baik,
biasanya ini dari oknum yang tidak bertanggung
jawab.Bagu sahabat Blogger yang menggunakan
mode moderasi pasti itu sangat membantu dari
ad
anya kata-kata yang kotor/tidak baik(Bad Word).
Dan bagi para sahabat Blogger yang mempunyai
Blog tanpa moderasi,tentu cara ini sangat membantu
bagi para sahabat Blogger agar Blog bersih dari
kata-kata yang kotor/tidak baik(Bad Word)
oke langsung aja dah,yang ada harus lakukan :

1.Silahkan anda ke
   Dashboard > Rancangan > Edit HTML.Centang Expand Widget Template
   
Catatan : Jangan lupa Download Template lengkap untuk menjaga kesalahan
2.Cari code <body> dengan menekan Ctlr+F
3.Letakan code script berikut di atas/sebelum  <body>
------------------------------------------
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function badwordfilter(ID){
var comm = document.getElementById(ID);
var comment = comm.innerHTML;
var reBadWords = /katakotor1|katakotor2|katakotor3/gi;
comment1 = comment.replace(reBadWords, "****");
comm.innerHTML = comment1;
comm.style.display = "block";
}
//]]>
</script>------------------------------------------
Catatan : Silahkan ganti katakotor1 katakotor2 katakotor3 dengan kata-kata yang ingin sahabat Blogger Filter,
               sahabat Blogger bisa menambahkan kata-kata sebanyak mungkin
5.Cari kode <p><data:comment.body/></p>
   Ganti kode diatas dengan
------------------------------------------------------------------------------
<p> 
<div expr:id='data:comment.id' style='display:none;'> 
<data:comment.body/> 
</div> 
<script type='text/javascript'>badwordfilter(&quot;<data:comment.id/>&quot;); 
</script></p>
------------------------------------------------------------------------------
6.Silangkan sahabat Blogger pratinjau dulu,jika tidak ada masalah,Silahkan Simpan,Dan sahabat Blogger
   coba dengan berkomentar,apakah berhasil menFilter,jika berhasil tulisan akan tampak seperti ini ******

Selamat Mencoba And Good Luck

4 comments:

  1. Blogwalking gan :)

    4media

    Trus berkreasi di blog ya

    Sya tunggu artikel lnjutnya :)

    ReplyDelete
  2. ok, bisa ya. jadi sebelum di publikasikan ud di filter dulu ya.
    bagus buat blog yang ud rame, blog ane masih sepi, jangan kan kata kata kotor, seorang pun belon ada yang koment. tak apa, jangan menyerah.
    keren ni tipsnya, preventive. patut di coba ni. makasih infonya gan.

    Drieant
    Catatan Anak Kost

    ReplyDelete