Sunday, November 13, 2011

Indonesia Turunkan Enam Atlet Biliar di Hari Pertama

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Indonesia pada hari pertama pertandingan cabang biliar SEA Games 2011 menurunkan enam atlet yang akan beraga di penyisihan nomor pool bola-8 putra dan putri serta English Billiard, Sabtu, di OPI Jakabaring, Palembang, Sumsel.
Pada nomor andalan bola-8 perorangan, Indonesia menurunkan dua atlet kawakan Muhammad Zulfikri dan Ricky Yang yang akan ditantang pebiliar Malaysia dan Thailand pada laga awal penyisihan tersebut.
"kami berharap Zulfikri dan Ricky mampu menampilkan permainan terbaiknya, dan kami tidak menganggap remeh lawan yang sekarang kami hadapi," kata tim manajer cabang biliar Soedaryanto menjelang pertandingan, Sabtu.
Pada penyisihan awal itu, Zulfikri akan ditantang atlet asal Malaysia ooi Fonk Yuen, sedangkan Ricky akan meladeni atlet Thailand Vobkit Palajin.
sedangkan pada nomor bola-8 putri, Manda akan bertemu dengan atlet Malaysia Djajalie Klaudia.
Sementara itu di nomor English Billiard perorangan, Hekta Ahmad menghadapi pebiliar Vietnam Pham Huai Nam, dan Braja melawan pebiliar Filipina Luis saberdo. Sedangkan di English Billiard ganda yang langsung masuk perempatfinal pasangan Indonesia Hekta/Jahya Johanes menghadapi pasangan Vietnam Nguyen Thanh Binh/Pham Huai Nam.
"Untuk nomor English Billiard peluang kami untuk bisa melaju ke final cukup berat, karena kami sadar Vietnam cukup kuat di nomor ini, tapi kami tetap akan berusaha bersaing keras," tambah tim manajer cabang biliar Indonesia itu.
Cabang biliar SEA Games 2011 mempertandingkan beberapa nomor yaitu pool bola-8 dan bola-9 putra dan putri, english billiard, snooker serta carom.
Pada SEA Games lalu 2009 di Laos, Indonesia tampil mengecewakan dengan gagal membawa pulang medali emas, namun pada SEA Games kali ini yang berlangsung di Indonesia, PB Pobsi bertekat tidak ingin kembali kecolongan gagal meraih medali emas.
"Kali ini kami tidak ingin kecolongan lagi, kami merasa telah benar-benar siap untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara,' kata pelatih kepala cabang biliar SEA Games 2011 Robby Suarly.
Indonesia pada SEA Games 2011 mentargetkan meraih dua medali emas yang dimungkinkan bisa didapat dari nomor pool putra dan putri.

0 komentar:

Post a Comment