Thursday, November 17, 2011

Kapal Feri Arab dengan 1.200 Penumpang Terbakar di Mesir

Klik Donk Sekitar 1.200 penumpang kapal feri berusaha menyelamatkan diri menggunakan sekoci penyelamat saat kapal penyeberangan yang mereka tumpangi untuk melintasi Laut Merah dari Pelabuhan Aqaba Yordania ke Mesir terbakar. Tak seorang pun dilaporkan tewas atas kejadian ini.
Kobaran api yang menimbulkan kepanikan penumpang yang sebagian besar merupakan warga Mesir ini terlihat tak lama setelah kapal feri berlayar dari Aqaba. Menteri Transportasi Mesir, Ali Zain el-Abdin sebelumnya mengatakan bahwa sekitar 1.200 penumpang berhasil diselamatkan, dan kobaran api berada dibawah kontrol.
Para penumpang yang dinaikan ke atas sekoci dibawa ke pelabuhan terdekat di Yordania, Dora, untuk menunggu kapal feri lain yang akan membawa mereka ke Mesir. Api meletus di dalam Pella, nama kapal feri yang dimiliki Perusahaan Maritim Jembatan Arab Saudi, saat 15 mil menuju laut dari Aqaba. Awalnya kapal tersebut akan menuju pelabuhan Mesir, Nuweiba.
"Alhamdulillah semau penumpang feri diselamatkan dan mencapai pelabuhan Nuweiba. Tidak ada yang tewas ataupun terluka," kata staf militer berkuasa`di Mesir yang dimuatnya di akun Facebook miliknya. Diantara penumpang, cukup banyak merupakan pekerja asal Mesir yang mencari nafkah di Yordania.
"Tidak ada korban jiwa akibat ledakan api yang terjadi di dek kontainer," lapor korensponden kantor berita Petra di Yordania, Hussein Sawub seperti dikutip dari Al Arabiya. Saat operasi penyelamatan masih berlangsung, juru bicara pertahanan sipil Yordania, Farid Shareh juga menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peritsiwa ini.
Sementara menurut pejabat Mesir lainnya mengatakan bahwa kebanyakan penumpang yang diangkut Pella merupakan pekerja asing yang kembali ke rumah untuk merayakan Hari Idul Adha yang jatuh, Minggu besok.  Klik Donk

Sumber:http://id.berita.yahoo.com/kapal-feri-arab-dengan-1-200-penumpang-terbakar-120704306.html;_ylt=Ai4P4bBSpkN6vIAwirV_ROx7V8d_;_ylu=X3oDMTFycTh0YjduBG1pdANJbmZpbml0ZSBCcm93c2UgU3BsaXQEcG9zAzQEc2VjA01lZGlhSW5maW5pdGVCcm93c2VMaXN0;_ylg=X3oDMTM1cGYzbGYwBGludGwDaWQEbGFuZwNpZC1pZARwc3RhaWQDN2NiNzk3NDktMDhhNC0zMzhiLThiNWEtMWZmMzBlNDlhNWQ4BHBzdGNhdANuYXNpb25hbHxudXNhbnRhcmEEcHQDc3RvcnlwYWdl;_ylv=3

0 komentar:

Post a Comment