Friday, November 25, 2011

Orang Terkaya Singapura Gaet Kerajaan Malaysia, Investasi Properti di Johor

SINGAPURA-- Miliarder Singapura, Kamis, menandatangani kesepakatan dengan keluarga kerajaan Malaysia untuk mengembangkan properti pantai di negara bagian Johor, selatan Malaysia.
Peter Lim, sang miliarder, membuat peruntungan dalam pialang saham dan komoditas. Dia bekerja sama dengan keluarga kerajaan Johor untuk mengembangkan pusat medis dan kota marina yang terdiri dari hotel, apartemen dan fasilitas hiburan di negara bagian yang berbatasan dengan Singapura.
Proyek ini akan dikembangkan di atas lahan seluas 10-hektare (25 are) dengan biaya dua miliar dolar Singapura (1,5 miliar dolar AS) selama 10 tahun, menurut Koh Kim Huat, direktur dari Best Blend Sdn Bhd, perusahaan patungan di belakang pembangunan itu.
Sebuah rumah sakit dengan 200 tempat tidur dengan layanan spesialis di berbagai bidang seperti diabetes dan oftalmologi akan dibangun pada tahap pertama proyek tersebut.
Lim diperingkat oleh majalah bisnis Forbes sebagai individu terkaya kedelapan di Singapura dengan kekayaan sebesar 1,8 miliar dolar AS.
Lim, seorang penggemar olahraga, menjadi berita utama tahun lalu ketika ia menawarkan lebih dari 500 juta dolar AS untuk membeli tim sepak bola Liverpool, Inggris. Liverpool akhirnya dijual ke New England Sports Ventures, pemilik bisbol Boston Red Sox di Amerika Serikat.
Lim, mengaku seorang penggemar Manchester United, juga dikabarkan akan menjadi investor potensial jika raksasa Liga Primer Inggris itu meneruskan rencananya untuk mencatatkan sahamnya di pasar saham Singapura.

0 komentar:

Post a Comment