Tuesday, November 8, 2011

15 Ekor Ular Berbisa Jenis Mamba Hijau Hilang Saat Banjir Bangkok

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK--Kekhawatiran baru merebak saat banjir dahsyat di Bangkok, Thailand. Setelah isu banyak buaya yang berkeliaran di Bangkok, sekarang giliran ular. Sebanyak 15 ular Mamba Hijau yang bisa-nya mematikan dikabarkan hilang saat banjir.
Pejabat terkait mengabarkan bahwa 15 ekor ular asal Afrika yang sangat berbahaya ini menjadi teror. Pejabat berupaya keras mencari ular-ular yang terdiri atas dua ular dewasa dan 13 ular muda. Mereka hilang ketika banjir melanda sebuah gedung di kawasan Nonthaburi Pak Kret.
Ular Mamba Hijau dewasa panjangnya sekitar dua meter. Sementara ular Mamba muda panjangnya sekitar semeter. Begitu pengumuman hilangnya ular ini sampai ke masyarakat di sekitar Bangkok, kepanikan langsung melanda.
Wakil Kepala Wild Animal Rescue Foundation Thailand, Chisanu Tiyacharoensri, mengatakan ular Mamba Hijau sangat berbeda dengan ular hijau Thailand biasa. Yang cukup mengkhawatirkan adalah, belum ada serum antibisa Mamba Hijau di Thailand. Negara ini baru meminta bantuan serum itu ke Amerika Selatan.
Seberapa dahsyat bisa Mamba Hijau? Diperkirakan, bila manusia kena gigitan ular itu, maka dalam 20 menit korban akan meninggal.

0 komentar:

Post a Comment