Thursday, December 8, 2011

Madrid Sempurna

Amsterdam: Real Madrid tak memberi angin buat Ajax Amsterdam. Meski telah memastikan lolos sebagai juara grup dan turun dengan mayoritas pemain lapis kedua, Los Blancosmenghajar Ajax 3-0 pada pertandingan terakhir di Grup D, Rabu (7/12) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
Dengan hasil di Amsterdam Arena ini, Madrid menjadi satu-satunya tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan catatan sempurna. Tim yang diarsiteki Jose Mourinho ini mengumpulkan 18 poin dari enam kali bertanding dan menyeploskan 18 gol dengan kemasukan hanya dua kali. Ajax, sementara itu, gagal melangkah karena kalah selisih gol dengan Olympique Lyonnais yang menang telak 7-1 di kandang Dinamo Zagreb.
Meski tak diperkuat sejumlah pemain utama, Madrid tetap bertabur bintang. Karim Benzema, Gonzalo Higuain, dan Kaka turun sejak menit pertama. Mereka pun memimpin saat babak pertama berumur 14 menit. Jose Maria Callejon tak membuang kesempatan ketika menerima umpan terobosan Kaka. Madrid unggul 1-0.
Ajax berusaha membalas dan beberapa kali mengancam, namun Madrid lebih efektik. Dari sedikit peluang, Higuain menjebol gawang tuan rumah untuk kedua kalinya di menit ke-41. Di babak kedua kembali Ajax bermain menyerang, sebelum menuai kekalahan tiga gol tanpa balas di kandang sendiri usai Callejon menciptakan gol keduanya di menit terakhir.(DIM)
Susunan pemain:
Ajax: Vermeer; Blind, Vertonghen (kk), Anita, Van Der Wiel, Enoh, Janssen (Klaassen 76), Eriksen, Ebicilio, Lodeiro (Bulykin 74), Sulejmani.
Real Madrid: Adan; Albiol, Varane, Coentrao, Arbeloa (kk) (Mendes 67), Sahin, Granero (Alonso 59), Benzema (Altintop 54), Callejon, Higuain, Kaka.

0 komentar:

Post a Comment