Monday, December 26, 2011

Kamera Smartphone Lebih Favorit daripada Kamera Digital


Lebih simpel dan hadirnya fitur-fitur terbaru yang didukung dengan akses langsung ke jejaring sosial membuatsmartphone dan kamera yang terdapat di dalamnya semakin diminati.

Sebuah survei yang dilakukan oleh NPD yang dilansir oleh intomobile.com menunjukkan hasil bahwa pengambilan foto menggunakan kamera smartphone telah meningkat dari 17% menjadi 27% pada tahun ini, sedangkan total penggunaan kamera digital untuk pengambilan foto telah merosot dari angka 52% ke 44%.

Secara tidak langsung hal ini mengindikasikan pengguna smartphone lebih memilih menggunakan kamera pada smartphonemereka untuk mengabadikan atau mengambil sebuah gambar, daripada menggunakan kamera digital lagi.

Akses jejaring sosial yang kian hari kian mudah, murah dan cepat sehingga dapat membagikan foto-foto langsung ke Facebook dan Twitter, menjadi salah satu alasannya. Lihat pula aplikasi foto populer Instagram yang bisa menghadirkan berbagai efek, tanpa harus menggunakan kamera DSLR atau pun menggunakan kamera digital yang membuat kita terkadang harus mengeditnya di berbagai macam software fotografi.

Tapi hasil penelitian ini bisa saja membuat para vendor kamera digital juga berinovasi. Siapa tahu beberapa tahun ke depan, sebuah kamera digital atau bahkan DSLR bisa juga menghadirkan akses khusus dengan terintegrasi ke jejaring sosial, atau bahkan memiliki efek-efek khusus seperti halnya, Instagram, Molome, atau Camera 360. (Ilhamdi)


Sumber:http://id.spesial.yahoo.com/blogs/digitallife/kamera-smartphone-lebih-favorit-daripada-kamera-digital.html

0 komentar:

Post a Comment